Olimpiade Matematika SMA PGRI 4 Denpasar

  • 05 Oktober 2015
  • Oleh: smagripadps
  • Dibaca: 4034 Pengunjung

Denpasar (Bali Post) Untuk pertama kalinya SMA PGRI 4 Denpasar (SMAGripa) mengadakan Olimpiade Matematika SMP se-Kota Denpasar. Lomba diikuti puluhan siswa SMP negeri dan swasta dibuka Sekretaris PPLP Dasmen PGRI Kota Denpasar Made Putra,S.H., Sabtu (30/1) kemarin.
 
Setelah melewati tes tulis, duta dari SMPN 2 Denpasar I Komang Yudi Hardiyantha meraih juara I. Juara II dan III masing-masing diraih Ni Wayan Muliartini (SMP PGRI 3 Dps) dan Ni Putu Eka Sucita Dewi (SMP PGRI 2 Dps). Hadiah diserahkan Kepala SMA PGRI 4 Denpasar Drs. I Ketut Sutirtha didampingi Ketua Panitia Drs. Ketut Nita. Ketut Sutirtha mengatakan para juara juga diberikan beasiswa bebas uang gedung jika bersekolah di SMAGripa.
 
Wakasek Kurikulum SMA PGRI 4 Denpasar, Drs. Made Suarsana menambahkan olimpiade ini selain sebagai media promosi bagi SMA PGRI 4 Denpasar kepada calon siswa baru, juga evaluasi pembinaan ekstra, klub pelajaran dan PBM matematika di sekolah. Di samping untuk mengaplikasikan konsep dasar matematika dan sebagai tolok ukur keunggulan diri.
 
Pembina Utama SMA PGRI 4 Denpasar, Drs. Ida Bagus Suyasaputra mengatakan olimpiade yang akan rutin digelar tiap tahun ini juga penting untuk menjaring minat siswa dalam iptek khususnya matematika. Di samping sebagai pematangan persiapan menghadapi UN. Ia membuktikan banyak lulusan SMA PGRI 4 Denpasar yang diterima di PTN favorit di Indonesia. Tahun ini diusulkan 17 penerima PMDK di Undiksha.
 
SMAN 7, kata dia, tetap sebagai payung sekolah ini. Semua fasilitas SMAN 7 masih bisa dipakai SMA PGRI 4 Denpasar sekalipun saat ini SMA PGRI 4 sudah membangun gedung baru di Jl. Kenyeri. Kedua, dalam PSB siswa yang tak lulus di SMAN 7 langsung diterima di SMA PGRI 4 Denpasar.
 
Ketua PPLP Dasmen PGRI Kota Denpasar dalam sambutannya dibacakan Made Putra mengajak sekolah di lingkungan PGRI terus meningkatkan daya saing lewat program unggulannya. Sekolah berbasis kompetitif ini penting untuk menumbuhkan daya saing tinggi menghadapi era global. SMA PGRI 4 Denpasar juga diminta terus melengkapi sarana sebagai pertanggungjawaban mengemban kepercayaan masyarakat. 


  • 05 Oktober 2015
  • Oleh: smagripadps
  • Dibaca: 4034 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Hubungi Kami
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website SMA PGRI 4 Denpasar?